Memanfaatkan Daun Binahong Untuk Maag

binahong

Manfaat daun binahong untuk maag – Maag atau radang lambung atau tukak lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan sakit, mulas, dan perih pada perut.

Sedangkan untuk tahapan gejala penyakit maag sendiri terdiri dari beberapa tahap:

• Maag ringan
Pada tahap ini ditandai dengan peningkatan asam pada lambung.

• Maag sedang
Pada tahap ini, penderita akan mengalami gejala penyakit maag dengan intensitas sering, hingga menyebabkan nyeri pada perut, mual disertai muntah.

• Maag kronis
Tahap ini menunjukkan pada tingkat dimana pada lambung telah terjadi luka yang selanjutnya berakibat infeksi.

Maag akut
Infeksi di lambung pada maag kronis, pada tahap ini telah mengalami penyebaran dan sampai menimbulkan borok. Dimana pada borok tersebut terdapat bakteri yang merugikan, yakni Helicobacter pylori.

Manfaat Daun Binahong Untuk Maag

Binahong termasuk dalam familia Basellaceae, dengan nama latin Anredera cordifolia di Inggris juga disebut Basellaceae rubra Linn atau dikenal dengan sebutan Basella alba. Tumbuhannya termasuk jenis tumbuhan liar yang merambat atau memanjat, hingga mencapai 6 cm panjangnya. Bentuk daunnya seperti daun sirih, ujung dan pangkal tumpul, panjang 17 cm dan lebar 1-13 cm. tanaman ini biasanya tumbuh liar, kadang juga dijadikan pagar atau tanaman hias.

Baca Juga : Manfaat Dan Khasiat Pisang Kepok Untuk Maag

Menurut penelitian ahli herbal Ning Herman di Yogyakarta kandungan dalam daun binahong termasuk antimikroba mampu bekerja secara aktif terhadap beberapa kuman penyebab infeksi pada luka, daun binahong juga memiliki kndungan seperti askorbat yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh terhadap infeksi dan mempercepat penyembuhan luka.

Sumber : Obat Maag Akut dan Kronis

Ingin informasi seputar penyakit maag dan beberapa artikel menarik lainnya tentang maag, anda bisa kunjungi kami di Obat Maag Terbaik.

Manfaat Daun Binahong Untuk Maag